Pengertian Card Sharing

Wednesday

Apa itu Card Sharing dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Card sharing / berbagi kartu adalah teknologi pada receiver satelit berbasis linux. Banyak sekali jenis receiver satelit yang beredar dipasaran yang mempunyai kemampuan melihat siaran satelit digital melalui layanan IP seperti Dreambox 500S, DM600S, DM800, Openbox, Skybox, Manhattan, Matrix HD dll.



Singkatnya Anda dapat menerima semua saluran favorit Anda dari provider pilihan Anda dengan hanya menggunakan koneksi internet.



Receiver satelit membutuhkan sebuah software protokol yang terinstal didalamnya, software itu disebut CCcam. Ini adalah perangkat lunak kecil yang dapat menghubungi langsung ke server penyedia layanan yang asli berlangganan dari provider TV berbayar.



Setiap 2-5 detik gambar tv Anda akan dienkripsi oleh pemasok dan karenanya perlu de-cryption kunci. Receiver Anda akan menghubungi ke server penyedia layanan CCcam untuk mendapatkan password secara real time dan mengirimkannya kembali ke penerima Anda. Ini semua terjadi dalam milidetik untuk memastikan bahwa gambar yang anda lihat tidak terganggu atau patah-patah seperti ketika melihat film dengan CD/DVD kotor/rusak.



Pengaturan ini pada receiver Anda sangat sederhana, pertama-tama Anda perlu menginstal dan menjalankan CCcam. Anda biasanya dapat men-download langsung dengan menggunakan remote control dan fitur update pada receiver Anda. Setelah terinstal, anda perlu software ftp untuk menambah username dan password untuk kontrol file konfigurasi Anda. Sekali lagi ini sangat sederhana, ada banyak contoh di web tapi SatCard mengirimkan semua yang Anda butuhkan dengan pesanan awal Anda. Begitu dimasukkan, penerima Anda akan mulai mendeskripsi sebagian besar saluran yang parabola Anda dapat menerima. Bahkan sekarang banyak receiver sudah buit-in CCcam, anda tinggal memasukkan host/alamat server, username & Password.



Menurut pengamatan saya waktu nyoba trial CCCam kemaren :

    CCcam tidak butuh koneksi kenceng tapi cuma butuh stabil.
    CCcam butuh koneksi ke server melalui internet rata2 sekitar 5 detik, itupun cuma sekitar 144 - 500bps (bit per second)



Kalkulasi konsumsi internet CCcam:

1 menit = 60 detik dibagi 5 = 12 (angka 5 berasal dari rata2 delay CCcam menggunakan internet)

Misal kita memakai 10 Menit beraqrti :

(12 x 10mnt) x 500bps = 60000bps

1 byte = 8bit

60000/8 =7500 byte

1 KB = 1024 byte

7500/1024 = 7.32421875 KB

berarti dalam 10 menit CCcam menghabiskan +/- 7,5KB kalau 1 jam berarti dikali 6 berarti cuma 45KB.



Ada beberapa faktor yang mempengaruhi konsumsi internet CCcam, diantaranya seberapa sering memindah chanel, server langganan online/offline dll. Tetapi tidak sampai banyak menghabiskan internet kok, tenang saja...



3 jam terakhir (pemakaina normal + beberapa kali ganti channel :

Irit banget kan, 3 jam cuma habis 142 KB.



Di Indonesia sudah banyak penyedia server CardSharing, namun mereka tidak terang-terangan karena bisnis ini termasuk melanggar hukum (UU HAKI).

Tetapi bila anda cermat mengamati, pasti akan dengan sangat mudah mendapat provider CCcam di indonesia.



Cara kerjanya :

Card Sharing adalah metode yang independen dimana penerima (pelanggan resmi/asli) mendapatkan akses simultan ke jaringan televisi berbayar, menggunakan satu kartu akses berlangganan sah bersyarat. Biasanya, kartu yang sah terpasang ke komputer pribadi atau Dreambox yang terhubung ke Internet, dan dikonfigurasi untuk memberikan kata kontrol sah dideskripsi untuk penerima lain yang meminta informasi tersebut. Kata kunci hasil dekripsi kartu resmi kemudian dishare/dibagikan untuk orang lain. Tentunya tidak gratis, tetapi harganya jauh lebih murah dibanding yang asli. Rata-rata all chanel lokal itu Rp.250.000/bln, itu aja cuma 1 Provider. Sedangkan kalau memakai CCcam cuma sekitar Rp.50.000,-an/bln untuk all chanel dan bahkan bisa All Provider.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Slamet Yonata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger